Cerita Unik di balik motor Vespa atau motor lawas.

Cerita Unik di balik motor Vespa atau motor lawas.

Kecintaan saya terhadap motor Vespa berawal dari kesukaan saya meng otak atik motor di bengkel temen saya, secara tidak sengaja ada seorang bapak-bapak memakai vespa. Dan vespa yang di pakai oleh bapak-bapak tersebut mogok dekat bengkel motor temen saya.


Lalu si bapak tersebut meminta saya suruh membetuli motor vespanya tersebut,dan saya menjawab kepada si bapak kalo saya tidak bisa atau memahami seluk beluk mesin vespa. Lalu si bapak menjawab,ya nanti saya kasih tau sekarang si mas buka aja dulu businya,buka top businya.
Lalu si bapak itu pun memberi tahu lagi saya, setelah busi dan top busi di buka lalu simas bersihkan bersihkan sisa-sisa lem yang tertempel di pinggiran blok seher dan top businya.
Setelah di bersihkan lalu saya bersihkan lagi sehernya dari sisa-sisa carbon yang menempel di seher dan top businya menggunakan amplas halus yang di siram dengan bensin.
Setelah proses tadi selesai semua,baru saya lap untuk memastikan bahwa tidak ada kotoran atau oli yang menempel pada blok seher dan top busi. Agar mempermudah proses penempelan lem dan pakingnya.
Sekarang tinggal proses pemasangan top busi yang tadi sudah di buka dan di bersihkan,lalu di beri lem dan packing agar tidak bocor atau ngempos kata si bapak yang punya vespa tersebut.setelah lem dan packing di temple lalu proses pengencangan baut.
Setelah top busi terpasang,saya langsung masukan busi yang tadi saya buka dan saya masukan ke dalam cangklong kabel pengapian lalu saya coba menghidupkan atau di selah motor tersebut dan akhirnya saya jadi senang dengan motor lawas ini.

vespa.JPG

Itu penampakan motor vespa saya yang warna hijau deket depan mobil warna merah.

 

Terima kasih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s